31 August 2011

Keluarga kecil di Kandang Biru


Selamat pagi.

Beberapa hari ini, aku banyak berbicara tentang sapi, kambing dan domba. Mereka itu hewan ternak ku. Mereka selalu ada disekiling ku. tak perlu ku jelaskan pekerjaan ku. 

Mereka adalah penghuni kandang biru. Kandang yang ujung gentengnya di cat biru. sisanya coklat. warna kayu.


Sapi, kambing dan domba adalah makhluk yang mengerti dunia. Mereka masing masing punya pandangan sendiri tentang dunia yang mereka lihat. Sapi, lebih sering melihat dunia yang penuh budaya, politik yang kotor seperti kandang babi, dan kehidupan yang menurutnya sudah rusak. Kambing, lebih memandang dunia ke arah teknologi.
Kemajuan jaman, digital dan semacamnya. Sedangkan Domba, adalah makhluk satu satunya kandang ini yang mengenyam pendidikan di sekolah ternak di desa sebelah. Domba memandang dunia dengan intelektualnya. Mereka bertiga hewan ternak.

Aku? Aku hanya sebagai pelaku di dunia ini yang menjalani kehidupan dengan cara cara aneh dan tidak wajar. 

Kandang biru terletak 17 yard dari rumah ku. Rumah ku kecil. Aku hidup hanya dengan hewan hewan yang mereflekskan pikiran ku. Mereka hebat. Begitupula dengan aku.

Sudah magrib, ku harus masukkan ayam ke kandang. Sering hilang kalo tidak masuk kandang.

Mudah mudahan ayam ku tidak seperti kasus BLBI yang hilang setelah adzan magrib.

Aku akan cerita banyak tentang 3 hewan ini. mereka hebat - begitu pula dengan aku.
Tunggu saja kisah kami. Kami selalu punya cara yang unik untuk memandang dunia. :)

Selamat pagi.

No comments:

Post a Comment

Tuliskan komentar mu, nanti di kunjungi balik kok :)