22 September 2011

Episode 9: Jika Domba Berjanji


Thank for my mate Wahyu Nugroho a.k.a Wahyu Bolang. :)


Selamat Pagi.

Cerita Domba yang Berjanji untuk setia sampai mati.

Kandang Biru semakin lama semakin lapuk. Debu dan debu bertebaran di sana sini. Seiring waktu yang berjalan di kandangbiru. 

Ini musim terberat. Bulan yang memusingkan bagi Domba. Semenjak kekasihnya pindah kandang di kota sebelah. Domba kesepian.

Tak jarang hal kecil menjadi besar. Domba memang bukan makhluk sempurna. Kadang dia menuntut ini itu kepada kekasihnya. Kadang pula kekasihnya juga merasa bosan dengan tuntunan domba.


 Masalah makin rumit. Domba melihat hal yang tidak disukainya.

Bukan Kandang biru jika tak mampu mencarikan solusi.

Aku sejenak berjalan jalan di jalan twitter, dan aku menemukan secarik kertas yang bergambar sebuah band papan atas.

Pamflet lebih tepatnya. bentuknya persegi. Berwarna hitam dan biru.

Ku temukan di sebelah koran bekas hari kemarin.

"NAIF - The Best of NAIF"Tertulis besar di atas pamflet itu.

Kubaca kebawah, ada satu lagu yang di jadikan jargon. "Janji setia".

Tertarik dengan judulnya, aku pun beranjak ke toko kaset empat berbagi. Kucari di sana. Kemudian aku putar.

Alunan nadanya begitu nikmat. Liriknya bagus. Cocok untuk domba pikirku.

Sebelum aku pulang. Aku mampir ke toko Tabung Kamu. Dimana jutaan video clip di unggah disini. Aku pun mencari. aku pun menemukan.

Tapi sayang Video clip nya tidak ada yang benar. Semuanya palsu.

Setelah proses mengunduh beres, aku berangkat dari toko empat berbagi menuju kandang biru.

Ku panggil domba dari kandang dan kusuruh dia kerumah.

Dia berjalan lemah. Dia menuju rumah. Tertunduk lesu. Mungkin dia habis marah hebat.

Ku ajak dia duduk di ruang tamu dan ku putarkan Lagu Naif - Janji Setia.


4 menit lebih domba mendengarkan. menggoyangkan ekornya. Sembari menggerakkan kakinya.

Ada air mata menetes dari mata Domba yang besar. Domba menangis.

Entah apa yang membuatnya menangis. Tapi domba menangis.

Setelah mendengarkanya hingga beres. Domba pun berdiri dari kursi. Dia berdiri masih pendek.

Dia pun menatapku. Kemudian mulutnya terbuka.

" Walaupun aku jauh dari dirinya, dan dirinya tidak di dekatku.
Aku akan tetap setia dan aku berjanji..
Aku Janji untuk setia dan percaya kepada kekasihku..
Aku tahu ga mudah di awal. tapi aku yakin aku bisa..
Aku sudah berjanji padanya untuk tidak akan berpisah..
Aku sayang sama dia.."

Domba berbicara penuh dengan semangat. Aku saksi dari janjinya.

Dia memang amat menyayangi pasangannya. Bagaimana pun keadaanya.

Janji meamang tidak mudah. Tidak juga juga sulit. Yang terpenting adalah Kita cinta pada satu hati. Sama seperti lirik Janji setianya Naif.

Cemburu adalah tanda sayang.

Marah juga tanda sayang.

Lihat lah mama yang marah jika anaknya main terlalu larut. Atau cemburu melihat anak orang lain punya sesuatu.

Domba adalah makhluk setia. Jika sudah berjanji, maka dia akan tepati.

Percayalah domba itu sayang pasanganya. Aku saksinya.

Dari domba kita belajar, bagaimana dia mempertahankan hubunganya. Karena dasar cinta. Maka dia berani berjanji. 

Domba sayang pasanganya.


Untuk video dan lirik bisa dilihat di bawah ini..




To be Continued...
Next, tunggu Episode selanjutnya yah. Kalo yang suka, komen ya. :)
Follow twitter gue di @issaDRT

Selamat Pagi!

No comments:

Post a Comment

Tuliskan komentar mu, nanti di kunjungi balik kok :)