15 September 2011

Episode 4: Internet masuk Kandang Biru


Selamat pagi.

Domba dan Sapi Girang Kandang Biru Pasang Internet.

Senin pagi pas kambing berangkat ke pohon apel. Ada simpanse kecil berbaju rapih, biru telur asin. Memakai topi. Simpanse bisa bicara disini.

Simpanse bawa buku sama tas. Simpanse kelelahan. Rupanya jalan kaki dia. Masih aja jalan kaki.

Lihat simpanse lelah. Sapi bawa air sama piscok. Simpanse makan pisang kan? Sapi ga punya pisang. Ada piscok sisa bapak semalam beli. Simpanse senyum liat pisang. Sama kaya cowok senyum liat ceweknya. Berasa liat makanan.


Simpanse bawa brosur warna merah.

"Kecepetan" judulnya. Simpanse belum memulai acara. Sapi dan domba mendekat dan baca brosur itu.

"Apa ini?" tanya Sapi.

"Internet. Kalian tahu internet?" jawab Simpanse sambil makan piscok.

"Aku tahu" sambung domba. "Internet adalah Jaringan internasional. Semua orang bisa mengakses siapapun yang tergabung dengan jaringan ini. Masing masing dari kita akan mendapat nomor alamat internet atau IP." jelasnya dengan sangat serius. Mata bulatnya menatap simpanse yang masih makan.

"Kira kira seperti itulah, aku tak pandai menjelaskannya." pungkas Simpanse.

"Kau mau apakan internet ini disini? Kau sudah bilang tuanku?" Tanya sapi sambil membaca brosur "Kecepetan".

"Aku sudah bilang. Katanya tanya kalian. Kalian mau pasang internet 'ga?" sahut Simpanse yang menyeruput air.
Tanganya yang hitam meraih piscok lagi. Simpanse kelaparan.

"Aku tidak begitu mengerti tentang ini. Ada untungnya aku pasang ini?" tanya Sapi ke Domba.

"Kamu bisa belajar untuk menjadi sapi yang baik dan santun. Mungkin kambing bisa belajar merawat jenggotnya yang lebat itu" canda Domba.

"Atau.. kalian bisa seperti ayam milik peternak yang disana itu. Mereka pasang internet untuk facebookan dengan ayam di New Zealand." sahut Simpanse.

"Aku mungkin tidak terlalu sering memakainya" Jawab Sapi. "Jika kau memerlukanya untuk memberi warna baru di Kandang ini. Silahkan saja" lanjut Sapi kepada Domba.

"Ya sudah. Pasang saja. Aku bisa pakai Internet untuk belajar dan membuat kandang ini lebih hidup." Jawab Domba.

Akhirnya. Mulai senin pagi. Kandang biru pasang internet. Namanya "Kecepetan". Katanya memang cepat. Tekom nama perusahaanya. Banyak yang ingin kerja di Tekom. Domba iri sama Simpanse. Simpanse jelek tapi bisa kerja di Tekom.

Aku taruh satu komputer ku di kandang. Domba memang sudah mengerti. Sapi hanya melihat dari jauh.


Aku harap para hewan ini bisa belajar dengan adanya internet. Mungkin aku bisa juga beli pupuk di internet. Atau jual susu sapi lewat internet.

Kandang Biru punya mainan baru.

Internet "Kecepetan".

Semenjak itu, Kandang biru lebih hidup. Sapi tahu perkembangan dunia politik, Kambing mengerti bagaimana membangun pribadi yang baik. Domba banyak mendapat sumber ilmu yang dia cari.

Aku suka cara kucing pakai internet. Walau tinggal dirumah, tapi tiap pagi dia ke Kandang Biru. Buka Internet.

Dia lebih sering pakai internet untuk usaha.

Dia jual ikan tuna milik ku yang kelebihan. Pembelinya teman temanya juga yang tinggal di kota.

Perlahan kucing sudah bisa beli ikan salmon. Kucing kreatif. tapi tetap  malas.

Aku lebih senang berhubungan dengan internet. Aku jarang sekali kelelahan sekarang. Mungkin aku akan seperti kucing. Ikut jualan. juga ikut malas. :)

To be Continued...
Next, tunggu Episode selanjutnya yah. Kalo yang suka, komen ya. :)
Follow twitter gue di @issaDRT

Selamat Pagi!

No comments:

Post a Comment

Tuliskan komentar mu, nanti di kunjungi balik kok :)