18 September 2011

Episode 8: Kejujuran yang (semakin) haram.


Selamat pagi.

Ketika Kejujuran menjadi barang haram. Bagaimana nasib tukang becak?

Jangan sampai yang jujur itu cuma robot. Yang jujur itu benda mati. Tape recorder. Cakram Kaset. Yang di putar putar hingga bosan. Memang tidak ada yang bisa jujur selain robot? Yang lebih mahal banyak. #ehh

Sapi lagi bicara berat. Bukan ngomong sambil bawa lemari es. Tapi bicara tentang kehidupan. Tidak aneh.

Opininya sederhana. Tapi rumit. Seperti.. Menjalin komunikasi dua insan yang sedang LDR. Sederhana, tapi sulit.


 Sapi bukan bicara fakta. Tapi bicara hasil pikiran.Semata mata bukan menggurui. Tapi menyebar opini.

Syukur di baca. Tidak juga tak mengapa.

Kejujuran menurut sapi semakin haram. Haram karna sedikit orang yang mengerjakanya. Dan bohong, sekarang jadi benda yang halal. 

Orang di paksa bohong untuk jujur. Dan jujur untuk suatu kebohongan.

Jika di twitter pernah menjadi trending topic. Tentang kebohongan yang sering diucap. Maka sering kalimat ini yang muncul.

"Aku ga marah kok.."

"Aku baik baik aja. mang kenapa?"

"Kata siapa aku bete? Ga kok.."

"Kamu cantik deh hari ini.." #lho?

Banyak lagi kata yang di ucap. Sapi belajar dari @miund. Video StandupComedy nya mengajari saya untuk jujur dalam keadaan halal. 


Miund bercerita soal bagaimana seharusnya laki laki memberikan jawaban yang jujur tapi sesuai dengan yang wanita inginkan.

Kondisi: Ce dan Co sedang berada di sebuah taman yang asri. Di hiasi redupnya lampu taman. Tidak ada pengamen. Nyamuk dan Satpol PP.

Ce: Sayang, cantikan mana aku ma dia.

*Cewek itu menunjuk foto Nadia Hutagalung. Ini lah wanita. Entah mereka selalu mengkhawatirkan bentuk tubuh mereka.

Co: Cantikan kamu lah sayang.. 

*Cowok ini adalah tipe orang yang jujur. Tapi maaf, jujurnya bersifat haram. Karna jujur tipe ini adalah jujur yang tidak di sukai. 

Jelas cewek dan cowok bermata normal pun akan berkata, cantikan Nadia Hutagalung. 


Itu nadya Hutagalung. 

Cantik kan? Jadi bintang iklan perawatan wajah, tentu cantik. Lebih cantik lagi aslinya.

Cowok yang kejujurannya dapat menjadi halal. adalah yang seperti ini.

Co: Sayang,. *menatap kekasihnya dengan senyuman*  Sini deh, sandaran di pundak aku.. Pegang tangan aku.. Nadya hutagalung memang cantik, tubuhnya indah. Tapi buat aku, yang bisa genggam tangan dan memeluk aku sekarang lah yang paling indah buat hidup aku...

Cewek mana yang ga ... ehm. kelepek kelepek?

Sapi bicara nya berat. Antara Ilmu, cinta dan rayuan.

Cowok itu jujur dengan halal. Mengatakan Nadya Hutagalung itu cantik. Tapi dia juga mengatakan hal yang jujur juga. Kalo wanita yang bersamanyalah yang membuat hidupnya indah.

Wanita mengharapkan jawaban yang pasti dari laki laki.

Jawablah wanita sesuai dengan apa yang ia mau. Caranya? Explore lah kepribadian pasangan mu.

Mudah mudahan bermanfaat. 

To be Continued...
Next, tunggu Episode selanjutnya yah. Kalo yang suka, komen ya. :)
Follow twitter gue di @issaDRT

Selamat Pagi!

No comments:

Post a Comment

Tuliskan komentar mu, nanti di kunjungi balik kok :)